5 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di tahun 2019

0

Pasti kamu sering mendambakan memiliki pekerjaan yang mapan dengan gaji yang tinggi. Di Indonesia sendiri ada 10 jenis profesi yang memiliki rata-rata gaji tertinggi, berikut daftarnya untuk profesi dengan gaji tertinggi.

1. Ahli Teknik Perminyakan dan PertambanganStaff di industri perminyakan sudah lama diketahui sebagai salah satu profesi dengan gaji terbesar di Indonesia sehingga tak heran ada banyak orang yang berlomba-lomba untuk mendapatkan posisi tersebut. PT. Pertamina yang merupakan perusahaan minyak nasional menawarkan rata-rata gaji untuk para fresh graduate sebesar Rp 8 – 15 juta per bulan. Sementara itu Total Oil Indonesia memberikan gaji sebesar Rp 12 juta per bulan untuk fresh graduate dan Rp 70 – 100 juta per bulan untuk level menengah dan senior.
Sebuah tanggung jawab besar dan berbahaya harus diemban oleh insinyur pertambangan dan tidak jarang mereka harus jauh dari keluarga selama bertahun-tahun. Oleh karena itu, bukan hal yang mengejutkan jika gaji yang ditawarkan untuk pekerjaan ini mencapai 11 sampai 33 juta rupiah.

2. Ahli Teknik Informatika


Seorang ahli teknik informatika bukan hanya harus melek teknologi, tetapi juga punya antusiasme tinggi terhadap perubahan dunia gadget dan coding yang selalu dinamis karena harus memegang tanggung jawab yang besar. Ditambah kemampuan dasar serta profesional dituntut tinggi, maka tidak heran jika di awal kariernya para pemula akan diberi gaji sekitar 5 juta rupiah. Sedangkan ketika sudah berada di atas angin sebagai senior maka gajinya bisa mencapai 33 juta rupiah.

3. Pilot Pesawat Komersial


Menjadi seorang pilot memang tidaklah mudah. Sekolah penerbangan yang mahal dan tuntutan akan jam terbang yang tinggilah yang membuat seorang pilot pesawat komersial bergaji tinggi. Berdasarkan survey gaji pokok pilot di tahun 2018, maskapai Air Asia menggaji pilotnya dengan rata-rata Rp 47,5 juta per bulan. Sementara maskapai pelat merah yakni Garuda Indonesia membayar jasa para pilot dengan gaji rata-rata Rp 44,8 juta per bulan, kemudian Lion Airlines mencapai Rp 15,7 juta. Di samping maskapai komersial, Pelita Air Service, perusahaan yang melayani carteran pesawat dan helicopter menggaji pilotnya sebesar Rp 25,5 juta.

4. Human Resources Manager (Manajer HRD)


Berdasarkan data survey pada tahun 2017, penghasilan seorang manajer HRD (Human Resource Development) bisa mencapai angka di atas Rp 30 juta. Pada tahun 2018 seorang manajer HRD (Human Resources Department) ada yang memiliki penghasilan di atas Rp 30 juta. Berdasarkan data dari job-like, beberapa perusahaan menggaji HRD Manager dengan angka fantastis. Misalnya di Kalbe Farma, gaji HRD Manager berkisar Rp 32,5 juta, sementara di PT. Indofood gajinya adalah Rp 55 juta setiap bulan. Angka tersebut sebanding dengan beban kerjanya, karena ia bertugas mengepalai sebuah departemen yang fungsinya merekrut dan memberdayakan sumber daya manusia terbaik demi kelangsungan perusahaan.

5. Anggota DPR


Pekerjaan yang gajinya fantastis dan banyak diminati siapa saja adalah anggota DPR. Saat ini, anggota DPR akan mengantongi gaji senilai 15 juta rupiah ditambah berbagai tunjangan sampai akhirnya mencapai angka kumulatif 46 juta rupiah setiap bulan. Tidak heran jika setiap tahun dana yang mengalir untuk satu orang anggota DPR saja mencapai 554 juta rupiah.
Inilah pekerjaan dengan gaji fantastis di Indonesia, apakah pekerjaan kamu termasuk di lansiran?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *