5 Tempat Terbaik Menikmati Keindahan Danau Toba

0

MSP Mall – Danau Toba itu indah dipandang dari sudut mana pun, danau yang terbentuk akibat aktivitas vulkanik gunung berapi tersebut memang punya daya Tarik tersendiri, selain luas danau nya yang menakjubkan, bukit hijau yang memagari danau pun jadi memperindah pemandangan, sekilas mirip background desktop computer yang acap kali berlatar pemandangan.

Tapi, ternyata ada beberapa tempat yang diyakini menjadi tempat terbaik untuk menikmati keindahan Danau Toba, apa saja itu yuk intip keindahannya :

Pantai Parbaba

Lokasinya terletak di Desa Parbaba Dolok, Kabupaten Samosir, sekitar 40 menit dari Tuktuk Siadong atau 20 menit dari Pangururan. Berbeda dengan pantai yang sering kita lihat, sejauh mata memandang yang terkihat hanya langit yang tiada ujung dengan bingkai gunung Pusuk Buhit yang menakjubkan, hebatnya lagi air di pantai ini adalah tawar, karena berada di perairan Danau Toba.

Sapojuma

Sebenarnya, tempat wisata alam ini merupakan sebuah villa atau penginapan yang berada di wilayah Desa Tongging. Beraneka macam bunga dengan warna yang beragam bisa kamu jumpai ketika berada di sana. Pengelola memang sengaja merawat dan mengelola area lahan ini agar bisa memuaskan hati para tamu yang berkunjung ke sana. Lokasinya yang berada di atas bukit, membuat pengunjung pun dapat melihat lansekap Danau Toba saat melongo ke bawah dari ujung tebing.

Menara Pandang Tele

Menara Pandang Tele menjadi salah satu yang terbaik untuk menikmati eksotisme danau gigantic itu. Secara administrasi, Menara Pandang Tele masuk dalam wilayah Kabupaten Samosir. Namun, destinasi ini bisa dijumpai sebelum kita menginjakkan kaki di Pulau Samosir, via jalur darat. Dari menara ini, kita bisa melihat keindahan Danau Toba dari atas, melihat matahari terbit adalah momen terbaik yang bisa didapat dari tempat ini.

The Kaldera Nomadic

Sebuah destinasi kelas dunia yang dikembangkan oleh Badan Otorita Pariwisata Danau Toba (BOPDT). Lokasinya ada di lahan Zona Otorita Pariwisata Danau Toba, Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa). The Kaldera punya pemandangan yang mempesona. Dari lokasi, kita bisa melihat indahnya Desa Wisata Sigapiton yang berlokasi di lembah di bawah The Kaldera, diapit bukit di kanan dan kiri dengan pemandangan Danau Toba dan Pulau Samosir di kejauhan. Udaranya sejuk khas pegunungan, duh, rasanya bakal betah berlama-lama di sini.

Sipiso-piso

Lokasi surgaloka ini berada di piso di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo. Air terjun Sipiso-piso memiliki ketinggian sekitar 120 meter dan merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. Selain menikmati keindahan air terjun sambil sesekali merasakan dinginnya gemercik air, pengunjung juga dapat melihat keindahan Danau Toba dari gardu pandang yang berada di puncak bukit, lantas tunggu apa lagi ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *