Apakah Arus Mudik di Tahun 2019 Ini Lebih Lancar

3

Bagaimana Kabar Mudik Anda di Tahun ini? Apakah berjalan lancar atau kurang berkesan. Mudik adalah tradisi dan budaya warga Indonesia setiap tahun disaat Lebaran tiba, Karena disaat itulah semua orang bisa berkumpul kembali dengan keluarga dan sanak saudara di kampung. Hal tersebut sudah terjadi dari dulu dan tetap lestari hingga sekarang, Hampir seluruh warga Indonesia pulang ke kampung halaman untuk bersilaturahmi dan bertemu orang tua lagi setelah sekian lama tinggal di kota, dan hal tersebut juga merupakan ciri khas penduduk Indonesia.

Tradisi mudik lebaran memang sangat identik dengan kemacetan. Banyak orang yang sengaja berangkat beberapa hari lebih awal agar terhindar dari kemacetan di jalan. Namun, ada yang berbeda dengan mudik kali ini. Arus pulang kampung tahun ini terpantau lebih lancar dan tidak macet. Hal itu dikarenakan adanya tol Trans Jawa dan juga pengaturan lalu lintas yang membantu mengurai kemacetan para pemudik tahun ini.

Lancarnya arus mudik pada lebaran kali ini pun sempat “diprotes” oleh para netizen. Pasalnya, mereka merasa perjalanan mudik kali ini terasa lebih cepat dan cukup “asing”. karena selama ini perjalanan pulang kampung di Indonesia tidak pernah selancar ini. Pembangunan infrastruktur jalan tol dan jalur kereta api baru merupakan salah satu hal yang membuat mudik tahun ini lebih lancar, Banyak Jalan Tol dan kereta api cepat yang sudah bisa dipakai dan membantu mengurangi kemacetan di Jalur lintas.

Jarak dari Jakarta ke Surabaya, sekarang bisa ditempuh di bawah 10 jam. Jakarta ke Situbondo bahkan ditempuh hanya 14 jam. Padahal dulunya bisa 20 jam. Begitu juga dengan Jakarta Palembang. Sebab ruas tol terpanjang Bakauheni-Palembang, Jakarta-Palembang ditempuh hanya 8 jam, perbaikan infrastruktur juga tak hanya membuat mudik menjadi lancar, namun juga berdampak pada penurunan secara drastis angka kecelakaan lalu lintas darat. Dia menjelaskan menjelang Lebaran, angka kecelakaan tercatat mengalami penurunan sampai 80% dibanding tahun lalu. Sementara jumlah korban meninggal turun 50%.

mudik

Tahun 2019 merupakan suatu pembuktian bahwa pembangunan infrastruktur sangat berguna bagi masyarakat dari kota ke kota. Dengan lancarnya penyelenggaraan mudik di tahun ini warga punya lebih banyak waktu untuk mengunjungi banyak tempat di kampung halaman yang sudah lama tidak dikunjungi. Acara Pulang kampung kali ini pun semakin meriah dengan hadiah yang dibawa untuk kerabat. Untuk hadiah anda bisa membeli semua yang anda butuhkan di mymspmall.id. Karena MSP Mall mengirim produknya keseluruh pelosok tanah air jadi, pesanan kamu tetap bisa sampai walaupun sewaktu di kampung halaman.

Nah itu dia beberapa info seputar mudik di tahun 2019 ini. Semoga bermanfaat dan Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf jika ada artikel yang tidak berkenan. Baca juga, Trend gaya Rambut Ala MSP Mall 

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *