Penyebab dan Cara Mengatasi Bau Badan

0

Memiliki masalah bau badan memang sangat mengganggu. Selain mengurangi rasa percaya diri, masalah ini juga bisa berdampak kurang baik pada kesehatan jika dibiarkan. Itulah mengapa, Kamu perlu mengetahui penyebab bau tersebut agar bisa menghindarinya. Dan ketahui juga beberapa cara menghilangkan bau pada badan yang ampuh dan mudah dilakukan ini agar dapat mengatasinya, baik itu secara alami maupun menggunakan metode medis!

Penyebab bau keringat, atau lebih sering dikenal dengan istilah bau badan, sebetulnya adalah bakteri dari luar cairan keringat itu sendiri. Di tubuh manusia, terdapat jutaan bakteri tidak berbahaya yang berdiam di permukaan tubuh dan berfungsi membantu pertahanan alami kulit. Bakteri-bakteri tersebut bertahan hidup dan berkembang biak di lingkungan yang lembap dan kaya nutrisi seperti daerah ketiak.

Salah satu bagian tubuh yang rentan mengeluarkan bau tak sedap adalah ketiak. Hal ini disebabkan kondisi hangat dan lembap di area ketiak merupakan lingkungan yang ideal bagi bakteri untuk berkembang biak. Kondisi ini juga memerangkap keringat hasil kelenjar apokrin, sehingga lebih rentan melepaskan bau tak sedap. Dan Kalau sudah bau badan begini harus bagaimana? Berikut beberapa cara alami dan tidak alami yang bisa MSP Mall beri tahukan.

  • Dengan Daun Sirih

Daun sirih merupakan bahan alami untuk mengatasi aroma badan tak sedap. Cara menghilangkan bau badan dengan daun sirih dimulai dengan merebus beberapa lembar daun sirih dengan dua gelas air. Setelah mendidih, tuang air rebusan daun sirih ke dalam bak mandi. Pakai air rebusan tersebut untuk mandi dua kali sehari.

  • Memangkas Bulu Ketiak Secara Teratur

Memangkas bulu ketiak diklaim dapat mengatasi bau di ketiak secara cepat. Pasalnya, rambut yang tumbuh di ketiak dapat menjadi sarang bakteri penyebab bau badan. Kamu bisa melakukan medical treatment seperti waxing rambut ketiak untuk mengurangi bau badan berlebih.

  • Gunakan Cuka Apel

Sudah menjadi rahasia umum jika cuka sari apel dikenal memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan. Selain itu, cuka sari apel dapat menghilangkan bau di badan secara cepat. Oleskan cuka sari apel ke ketiak dan lipatan-lipatan tubuh lainnya dan diamkan selama lima belas menit sebelum Kamu mandi dengan sabun. Cara ini bisa Kamu lakukan setiap sebelum mandi agar hasil yang didapatkan semakin maksimal.

  • Memakai Baking Soda

Cara menghilangkan bau BB secara alami yang selanjutnya bisa dilakukan dengan memakai baking soda. Bahan satu ini memiliki sifat yang dapat menetralkan asam dan basa sehingga dapat menghilangkan bau pada badan secara alami. Kamu bisa mengaplikasikan baking soda langsung di bagian-bagian tubuh yang sering berkeringat.

bau badan

  • Menggunakan Deodoran dan Antipespirant

Apabila beberapa langkah medis di atas dirasa ribet atau menghabiskan banyak biaya, ada satu lagi langkah mudah yang bisa Kamu lakukan untuk menghilangkan bau di badan. Cara praktis dan sederhana tersebut adalah dengan menggunakan deodoran yang mengandung antiperspirant. Tak hanya ampuh melawan bau badan, deodoran dengan antiperspirant juga efektif melawan keringat berlebih penyebab bau di badan dan kamu bisa belanja berbagai jenis deodoran di mymspmall.id dengan harga yang lebih murah dan gratis ongkir pula.

Sudah Tahu kan penyebab dan cara penanggulangannya. Bagi yang merasa dirinya badannya bau ga usah khawatir lagi setelah membaca artikel ini, Semoga bermanfaat ya. Baca juga, Belanja Peralatan Anak Sekolah di MSP Mall

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *