Cocok untuk Mahasiswa, Ini Rekomendasi Laptop Murah Terbaik

0

MSP Mall – Alasan utama mengapa laptop dipilih menjadi hardware utama saat kuliah adalah fleksibilitasnya yang bagus. Dengan bobot yang ringan membuat banyak mahasiswa memilih laptop sebagai daily driver mereka ketika di kampus.

Namun, keterbatasan dana membuat beberapa mahasiswa lebih memilih memanfaatkan jasa Warung Internet (Warnet) untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah. Tapi seiring berkembangnya teknologi, harga laptop pun mulai beragam, mulai dari yang murah hingga murah banget pun ada, semua tergantung kebutuhan. Berikut beberapa rekomendasinya.

Ada banyak harga laptop yang ditawarkan oleh produk merk laptop. Tentu saja semua produk laptop berbeda spesifikasi dan keunggulannya.

Laptop Lenovo Ideapad 130S-14AST

Lenovo telah menghadirkan sebuah laptop murah terbaru yang siap mengakomodasi pelajar dan pekerja kantoran untuk komputasi sehari-hari, yakni Ideapad 130 14AST. Berdasarkan pantauan Laptophia, notebook murah meriah Lenovo Ideapad 130 14AST ini sudah tersedia di pasar tanah air, baik di e-commerce terkemuka maupun retail offline.

Lenovo IdeaPad 130 14AST ini cukup bersaing di kelas entry-level karena telah ditenagai oleh prosesor AMD APU  A4-9125 yang merupakan APU generasi ketujuh yang mengusung dual-core berarsitektur Excavator yang berlari dengan kecepatan 2,3GHz dengan Turbo maksimal 2,6GHz. Tak hanya itu, IdeaPad 130 14AST ini juga didukung oleh memori RAM berkapasitas 4GB jenis DDR4 dengan kecepatan 2133MHz yang dapat di-upgrade hingga maksimal 8GB. Anda pun dapat memiliki laptop ini dengan harga Rp 3.299.000.

Laptop Axioo Mybook 11 LITE

Axioo memperkenalkan ‘MyBook’ sebagai notebook teringan dengan koneksi tercepat dan daya simpan terbesar di kelasnya yang dapat dilipat hingga 180 derajat. Kini Axioo menghadirkan generasi baru Axioo MyBook 11 dengan spesifikasi lebih tinggi dibanding versi terdahulu.

Mengenai kinerja, notebook hybrid ini telah dilengkapi Intel Quad Core dan kartu grafis Intel HD Graphics yang memberikan performa mumpuni saat diajak untuk melakukan multitasking dan browsing. Olah data memanfaatkan Prosesor Intel Cherry Trail x5-Z8350 yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 4 GB DDR3L. Coba tebak berapa harganya ? yap, laptop mini ini hanya dibanderol Rp 2.649.000.

Laptop Asus Eeebook E203MAH

Belum lama ini telah melenggang laptop mini generasi baru besutan vendor asal Taiwan, yakni Asus E203MAH. Kinerja notebook mini ini sebenarnya sudah mencukupi kebutuhan komputasi sehari-hari, seperti browsing, Office, multimedia ringan atau chatting. Laptop mini ini diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Intel UHD Graphics 600 yang mengusung 12 execution unit (EUs) dengan kecepatan 650MHz, Yah sesuai lah dengan harganya Rp 3.299.000.

Laptop Acer Aspire 3 A314-31

Dirancang khusus bagi konsumen kelas menengah, notebook satu ini menawarkan performa cepat, daya tahan baterai yang lama, hingga tampilan elegan. Laptop Acer Aspire cocok sekali bagi anak muda yang aktif, apalagi membutuhkan sebuah perangkat yang dapat menunjang segala aktivitas harian, di mana pun dan kapan pun.

Siapa sangka Acer Aspire 3 sudah dibekali prosesor Intel Celeron generasi terbaru bernama Apollo Lake. Prosesor dengan teknologi 14nm ini menawarkan performa tinggi sehingga Aspire 3 bisa nyaman digunakan. Untuk harga laptop satu ini pun tak kalah murah, yakni hanya dengan Rp 3.899.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *