Dengan Kamera Ponsel Hasilkan Foto Berkualitas

0

MSP Mall – Foto kini tak ubahnya menjadi kebutuhan pokok, sebelum makan maka foto makanan dulu, usai makan baru foto bersama, begitu rutinitas para pegiat social media, tak peduli makanan itu enak atau tidak yang penting harus mampu menghasilkan fotogenik.

Saat ini ada banyak kamera ponsel yang sudah lebih canggih dibandingkan dengan kamera DSLR ataupun mirrorless. Jika Anda ingin menghasilkan foto yang berkualitas dengan kamera ponsel, Anda perlu tahu tips dan triknya.

Pastikan pencahayaan cukup

Tips yang pertama ini agaknya harus diperhatikan dalam setiap pengambilan foto. Sebab pencahayaan yang cukup bisa melahirkan karya foto yang apik. Kalau berada diluar ruangan tak ada yang perlu diperhatikan tentang pencahayaan. Tapi bila sedang berada di dalam ruangan, bila pencahayaan kurang Anda bisa menggunakan cahaya tambahan dari lampu senter yang ada di gawai.

Pilih Angle yang Berbeda

Bila mengandalkan pengambilan foto yang sama dengan foto pada umumnya, maka foto Anda pastinya akan terasa biasa. Cobalah sesekali mengambil gambar dengan angle yang berbeda, dari sudut yang jarang dipandang oleh mata. Salah satu angle yang bisa kamu coba adalah angle foto frog eye. Dengan angle ini foto yang kamu hasilkan akan menekankan sudut pandang sangat rendah dari objek utama, mirip seperti sudut pandang mata katak.

Gunakan Filter yang Pas

Gunakan filter yang pas dan tidak berlebihan, belakangan banyak pengguna social media yang memakai filter dengan warna anaeh. Menurut beberapa orang kalau foto dengan kesan natural dan sederhana tanpa terlalu banyak diberi filter, hasilnya akan lebih bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *