Desain Toyota Yaris Baru Bocor, Ini Dia Kelebihannya

0

MSP Mall – Sebalumnya banyak beredar bocoran foto foto yang mengklaim desain terbaru dari Yaris 2020 tersebut. Akhirnya Toyota pun memperkenalkan debut globalnya secara resmi pada ajang Tokyo Motor Show 2019. Menariknya, menjelang debut globalnya tersebut, beberapa bocoran foto dari Yaris, justru telah beredar luas. Yaris 2020 tersebut tampil lebih sporty dan membulat dalam balutan warna dua nada.

Pada foto-foto tersebut, Yaris hadir dengan perpaduan warna biru pada bagian bodi dan warna hitam pada bagian atapnya. Pada bagian depan Yaris terbaru menampilkan desain grille yang berukuran cukup lebar dan membentang hingga bawah.

Sementara untuk lampu utamanya, Yaris 2020 telah mengadopsi lampu utama LED dan lampu DRL LED. Bergeser ke bagian samping, yaris menampilkan lekuk bodi yang membuatnya semakin terkesan membulat. Di tambah dengan garis kaca sampingnya yang cenderung naik ke bagian atas.

Hadirnya Yaris 2020 di ajang Tokyo Motor Show 2019, tentu sangat menarik untuk dinantikan. Apalagi dalam waktu bersamaan, Honda juga akan turut memperkenalkan Jazz generasi terbaru yang merupakan musuh bebuyutan dari Yaris.

Untuk pertama kalinya, Toyota Yaris dilengkapi dengan fitur Advanced Park. Sistem ini didasarkan pada konsep otomatisasi Toyota untuk menjadikan mobil dan pengemudi bertindak sebagai mitra.

Sistem ini membuat Yaris bisa memarkir sendiri secara otomatis sehingga sopir tak perlu capek-capek lagi. Sistem akan mengendalikan setir, gas, dan rem. Pengemudi hanya perlu mengoperasikan persneling untuk mengganti gigi maju atau mundur sesuai instruksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *