Drone Murah Terbaik untuk Pemula

0

MSP Mall – Awalnya drone ini hanya digunakan oleh keperluan militer. Drone yang digunakan pihak militer berguna untuk mengawasi keadaan dimana saat yang tidak memungkinkan untuk mengirim orang ke wilayah tersebut, maka drone ini lah dioperasikan untuk tetap mengawasi wilayah yang sedang di awasi.

Namun dewasa in drone banyak digunakan oleh masyarakat umum,  drone dapat digunakan untuk melakukan pengiriman barang dan melakukan pemetaan suatu wilayah. Tak hanya itu, drone juga dapat digunakan untuk keperluan jurnalistik seperti mengambil foto dan merekam video.

Awal keluar, memang harga drone buat sesak dada, namun teknologi yang terus berkembang, membuat drone semakin ekonomis dengan bentuk yang minimalis. Saat ini sudah banyak produsen yang memproduksi drone secara massal, sehingga Anda bisa memilih drone seperti apa yang diinginkan. Berikut beberapa drone yang bisa Anda miliki dengan harga murah :

Drone Xiaomi Mitu

Selain membuat ponsel dengan harga yang sangat miring, Xiaomi juga ternyata memproduksi sebuah drone mini dengan harga murah bahkan kurang dari satu jutaan. Drone mini ini baru saja dirilis di negeri asalnya, China dan diproduksi oleh divisi mainan di bawah naungan bisnis Xiaomi. Meski boleh disebut mainan, pesawat nirawak dengan merek dagang MiTU ini sejatinya tak bisa dianggap remeh.

Di China, drone mini ini dibanderol dengan harga 399 yuan atau sekitar Rp 800.000 jika dikonversi ke dalam rupiah. Xiaomi sendiri bukan pertama kalinya membuat drone. Pada 2016 lalu, Xiaomi merilis Mi Drone yang digadang-gadang menjadi saingan DJI.

DJI Tello

Perusahaan startup bernama Ryze Tech memperkenalkan produk drone murah meriah bernama Tello yang ditujukan untuk konsumen awam. Selang beberapa bulan setelahnya, Tello sudah muncul di situs e-commerce Indonesia. Sang drone mungil dengan bobot hanya sekitar 80 gram (termasuk empat baling-baling dan baterai) ini ditawarkan seharga Rp 1.699.000.

Tello sanggup terbang selama 13 menit dengan jarak maskimal 100 meter dan kecepatan 8 meter per detik. Drone mungil ini dirancang agar mudah digunakan. Ia bisa lepas landas dan mendarat secara otomatis, juga melayang di tempat apabila sedang tidak dikendalikan.

Drone Syma X8 Pro

Drone Syma seri ini memiliki ukuran fisik seperti kebanyakan drone lainnya. Tinggi drone ini adalah 19 cm, sedang beratnya hanya satu kilo, ukuran yang tidak terlalu tebal dan tidak terlalu berat. Lebar badannya juga hanya 50×50 cm. Jadi, Anda masih bisa melihat drone ini leluasa bermain di udara. Namun memang, untuk membawa Syma X8 Pro, Anda masih membutuhkan tempat yang luas karena ukurannya. Drone ini dibanderol Sekitar Rp1.650.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *