E-Commerce Dalam Kehidupan Kita Sehari hari

1

Apa Itu E-Commerce?

Secara Umum  E-Commerce adalah aktivitas penyebaran, penjualan, pembelian, pemasaran produk (barang dan jasa), dengan memanfaatkan jaringan telekomunikasi seperti internet dan jaringan komputer.

(Electronic Commerce) dapat juga didefinisikan sebagai aktivitas penggunaan teknologi informasi dan komunikasi pengolahan digital dalam melakukan transaksi bisnis untuk menciptakan, mengubah, dan mendefenisikan kembali hubungan antara penjual dan pembeli.

Secara sederhana pengertian E-commerce dapat diartikan sebagai aktivitas transaksi jual-beli barang, servis atau transmisi dana atau data dengan menggunakan elektronik yang terhubung dengan internet. Transaksi digital ini bukan lagi hal baru di tanah air, bahkan perkembangannya terbilang sangat pesat.

Apa saja yang kita dapatkan ? Dalam pemasaran global anda dapat meningkatkan penjualan dan meminimalikan biaya dalam promosi, persediaan, pemasaran, dan proses dalam penjualan online. E-commerce salah satu alat bisnis untuk meningkatkan pemasaran online anda. Sebagai bagian dari aktivitas bisnis e-commerce, jual-beli online pun semakin marak dilakukan. Tak usah keluar rumah dan menghadapi macetnya jalan jika ingin membeli suatu barang. Dengan bermodalkan Internet dan gadgettransaksi jual/beli menjadi sangatlah mudah.

Kesempatan yang anda miliki untuk memperluas area penjualan anda sangat besar. Ini dapat anda jadikan sara segmentasi untuk penjualan online karena setiap daerah akan memiliki kapasitas pemasaran yang berbeda-beda maka dari itu anda dapat memaksimalkan penjualan dengan target tertentu. Jika anda sedang memulai usaha maka penjualan digital sangat tidak melihat dimana besar usaha anda akan tetapi dimana anda mencari peluang untuk bersaing di pasaran online.

E-commerce dapat mengembangkan bisnis anda secara inklusif terdahap kegiatan jual-beli, saat anda konsisten dalam hal ini pelanggan anda akan merasa nyaman dan terus tertarik dengan bisnis anda itu akan menjadi keuntungan anda di masa depan. Seperti halnya MSP Mall membuka market place yang mana menggaet pengusaha online kecil untuk menjual produknya. Dansaat ini mengembangkan pemasarannya secara digital dengan pangsa pasar seluruh wilayah Indonesia dan bersaing menjadi E-Commerce besar dan juga menjadi salah satu Unicorn yang diperhitungkan. Baca juga, Acara Chinatown Monshphoria di Merdeka walk

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *