iPhone 5 Terancam Tak Bisa Internetan

0

MSP Mall – Apple menyarankan para pengguna iPhone 5 memperbarui ( update) sistem operasi (OS) iOS mereka ke versi 10.3.4 sebelum 3 November mendatang. Sebab, pada tanggal itu, sistem GPS dan sistem yang berfungsi untuk mendeteksi waktu pada iPhone 5 bakal diperbarui oleh Apple.

Dengan kata lain, jika pengguna tidak memperbarui iPhone 5 mereka sebelum tenggat 3 November mendatang, maka aplikasi yang mengandalkan sistem GPS dan waktu tidak bisa digunakan lagi.

Tapi tenang, bagi pengguna yang belum meng-update iPhone 5 ke versi iOS 10.3.4 setelah 3 November, maka mereka harus melakukan update iOS secara manual lewat Mac atau PC. Sebab, pada saat bersamaan, pembaruan langsung via ponsel (over-the-air) dan layanan backup via iCloud sudah tidak bisa mereka gunakan lagi di seri iPhone 5.

Sebenarnya Apple telah berhenti mengembangkan iOS 10 pada dua tahun lalu, tepat di momen Apple memperkenalkan iOS 11. Namun varian termutakhir akhirnya harus diberikan kepada pengguna yang masih memanfaatkannya, karena Apple menyebut bahwa jaringan GPS yang kini juga makin mutakhir membuat adanya masalah di perangkat ber-iOS lawas.

bagi pengguna yang ingin sekadar mengecek versi iOS, mereka bisa mengakses menu Software Version yang bisa diakses melalui menu Settings > About. Jika iOS iPhone 5 mereka belum tercatat di versi 10.3.4, maka mereka bisa kembali ke menu Settings, lalu ke menu General, dan kemudian meng-klik menu Software Update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *