Kehidupan di 2050 seperti apa sih?

0

Guys, pernah terlintas di pikiran kalian ngak kalo 2050 dunia akan berubah menjadi apa? Di era teknologi yang semakin maju, kehidupan kita juga bakalan berubah. Seperti apa ya kira-kira perubahan yang terjadi?

  1. Sumber daya berkurang

Teknologi dan perangkat baru yang menjadi ciri Abad ke-21 semua memerlukan logam langka dari dalam Bumi untuk membuatnya – sebuah ponsel pintar rata-rata memiliki lebih dari 60 “bahan”. Itu membuat tekanan pada sumber daya alam di Bumi ini: di Cina, di mana 90% logam langka yang ada di dunia ditemukan, diperkirakan tambangnya akan habis dalam dua dekade ke depan – dan pengganti yang baik untuk bahan tersebut sulit didapat.

  1. Berbicara dengan kamar

Manusia pada tahun 2050 akan berbicara dan bertanya kepada kamar. Saat ingin menyalakan lampu, manusia tinggal memintanya, bahkan bisa bertanya siapa yang menang pertandingan sepak bola tadi malam. Akan ada yang menjawab di kamar itu. Bisa TV, atau stereo, atau bahkan lemari es. Semua barang rumah tangga di tahun 2050 akan terkoneksi dengan internet. Hal ini sesuai prediksi yang mengatakan pada 2020 akan ada 200 miliar benda yang terhubung internet. Apa pun bendanya, akan bekerja untukmu, mengenali pola suaramu untuk autentifikasi permintaan mengakses kalender pribadimu.

  1. Evolusi Media Sosial

Media sosial telah mempersulit cara kita berkomunikasi untuk bagian yang lebih baik dalam satu dekade. Kebanyakan orang mendapatkan kabar dari media sosial Dunia akan terbaling tanpa privasi. Itu satu masalah yang sudah kita lihat. Dan selain menghilangkan rasa dan keinginan kita untuk anonimitas dan privasi, media sosial juga membawa banyak masalah penindasan dalam dunia maya.

Lalu ada juga masalah diet informasi yang harus dipertimbangkan yaitu jika status quo berita palsu di mana-mana, bagaimana berita tersebut terbentuk, bagaimana orang-orang melihat dunia?

Jika individu menghabiskan waktu berbulan-bulan, bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun dalam kehidupan mereka hanya terpapar pada sumber berita yang tidak dapat dipercaya, maka hal itu tidak akan baik bagi masyarakat dan diskusi yang beradab. Konon, mengingat seberapa cepat media sosial datang di dunia masa kini, seorang optimis mungkin menyarankan agar masalah tersebut dapat segera diselesaikan. Dalam waktu 30 tahun, kita mungkin berurusan dengan isu media sosial yang bahkan belum kita duga.

Mungkin kehidupan kita akan berevolusi seperti adanya mobil terbang dan sebagainya. Bagaimana menurut kamu? Apa yang akan berubah di 2050? Komen dibawah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *