Keren ! Ovo Naik Kelas Jadi Startup Unicorn

0

MSP Mall – Indonesia kembali menambah jumlah unicorn-nya. Ovo resmi jadi startup anak bangsa yang punya valuasi lebih dari USD 1 miliar. Berangkat dari laporan dari CB Insights, Ovo menyandang status startup unicorn pada 14 Maret lalu. Perusahan milik Lippo Group ini memiliki valuasi USD 2,9 miliar atau sekitar Rp 40,9 triliun.

Fintech atau Financial Technology saat ini telah menjadi ladang subur yang menjadi incaran para pemain besar ekonomi di dunia, termasuk di Indonesia. Lippo Group melihat peluang ini dan akhirnya kembali ke lahan bisnis yang pernah mereka tinggalkan di tahun 2008 silam.

Untuk diketahui, Ovo dikelola PT Visionet Internasional. Awalnya hadir sebagai aplikasi loyalitas yang mengelola point hasil berbelanja di pusat perbelanjaan milik Lippo Group. Kini ada lima startup Indonesia yang berstatus unicorn, yakni Gojek dengan valuasi USD 10 miliar, lalu Tokopedia dengan valuasi USD 7 miliar. Traveloka dengan valuasi USD 2 miliar, selanjutnya ada Bukalapak dengan valuasi USD 1 miliar, dan terakhir Ovo dengan valuasi USD 2,9 miliar.

Ovo pun diminati karena bayar pakai OVO lebih aman dan praktis karena kamu tak perlu menyimpan banyak uang cash di dompet. Tak hanya praktis, cara bayar pakai OVO juga punya banyak keuntungan, salah satunya yaitu cash back berupa OVO point.

Kemudian Saat ini sudah ada ratusan merchant yang menjadi rekanan OVO, antara lain hypermart, First Media, Matahari Departmen Store, BIG TV, Bolt!, Cinemaxx, Maxx Cofee, MatahariMall.com, Books & Beyond, Foodmart Gourmet, Foodmart Fresh, Agoda, Siloam Hospital, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *