Kurangi Limbah Plastik, Ini Jenis Sedotan Ramah Lingkungan

0

MSP Mall – Ketika makan di restaurant junkfood Anda tidak akan lagi bertemu dengan yang namanya sedotan plastic, sebab kebanyakan tempat makan sudah mengurangi penggunaan bahan bahan plastik. Sedotan yang baik tidak dibuat dari bahan plastik. Jenis sedotan ramah lingkungan ini bisa Anda miliki di rumah atau dibawa kemana saja.

Sekarang sudah saatnya ikut mengganti sedotan plastik dengan jenis lain yang lebih ramah lingkungan. Selain biodegradable paper straw, inilah beberapa jenis sedotan siap guna yang lebih aman dibandingkan dengan yang terbuat dari plastik.

Sedotan Bambu

Salah satu material alami yang bisa dimanfaatkan sebagai sedotan adalah bambu. Bambu merupakan alternatif dari plastik yang bersifat lebih reusable atau dapat dipakai berkali-kali. Aroma bambu alami yang kamu rasakan bisa menambah sensasi saat minum menggunakan ini. Kelebihan menggunakan sedotan bambu adalah bisa dipakai beberapa kali, bisa dicuci juga, dan kalaupun langsung dibuang bisa langsung terurai di tanah tidak seperti plastik.

Sedotan Stainless Steel

Sedotan yang satu ini dibuat dari stainless steel yang anti karat. Sedotan jenis ini lebih awet dan tahan lama. Bisa digunakan berulang kali dan mudah dibersihkan. Sedotan ini memiliki bentuk yang melengkung di bagian atas. Dan dikemas dengan kemasan kain yang juga ramah lingkungan.

Sedotan Kaca

Nah, jika takut bila sedotan mengubah cita rasa minuman ketika digunakan, maka Anda bisa menggunakan sedotan yang berbahan kaca. Selain itu, sedotan berbahan kaca juga tahan panas, tampilan transparan dari kaca juga mempermudah proses pembersihan. Walaupun begitu, alat ini tidak tahan banting dan mudah pecah sehingga berbahaya bagi anak-anak. Sebaiknya, simpan untuk penggunaan di rumah saja karena tidak aman saat dibawa bepergian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *