Lagi Ngetrend Nasi Shirataki, Ternyata Ini Manfaatnya

0

MSP Mall – Lazimnya orang yang sedang diet, dia akan mengatur pola makan ketat. Tak jarang juga memilih diet rendah karbohidrat dan mengganti nasi putih dengan nasi merah. Tapi kini sedang ngetrend Nasi Shirataki yang tengah diganderungi para pemimpi tubuh ideal.

Shirataki terbuat dari akar konnyaku (konjac) yang mengandung 0 kalori, 0 karbohidrat bersih, dan 3 gram serat per porsi. Hal ini menjadikan nasi shirataki pengganti beras putih rendah karbohidrat yang sempurna.

Meskipun baru-baru ini menjadi perbincangan di dunia kuliner, faktanya nasi shirataki ini telah menjadi bagian dari diet orang Asia selama hampir 2000 tahun. Beda dari beras biasanya, beras shirataki terbuat dari iles-iles yang tumbuh di hutan.

Nasi shirataki lebih dulu dikenal dalam bentuk mi dalam sukiyaki. Teksturnya bening, kenyal, dan tawar. Nasi ini mengandung nol karbohidrat, nol kalori dan sama sekali tidak mengandung lemak. Nggak heran, nasi ini menjadi pilihan yang disukai oleh para pelaku diet. Apalagi proses penanakan nasi ini juga nggak ribet.

Selain untuk diet, adapun manfaat Shirataki bagi Kesehatan adalah menjaga kesehatan usus, mengurangi kadar gula darah dan tingkat insulin, Menurunkan kolesterol dan mengatasi sembelit. Oiya, nasi ini dapat dengan mudah menyerap rasa dari bumbu lauk yang Anda suka. Anda akan tetap merasakan rasa lauk yang ‘berat’ karena shirataki ini tasteless dan tidak punya rasa ‘pati’ seperti nasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *