Lulusan Harvard, Ini Sosok Rektor Termuda di Indonesia

0

MSP Mall – Wanita kelahiran 27 Oktober 1992, Risa Santoso resmi diangkat menjadi rektor Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Asia Malang, dia dilantik sebagai rektor pada 2 November 2019. Risa pun tercatat sebagai rektor termuda di Indonesia, mengalahkan rektor termuda sebelumnya yang berasal dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), yakni Riki Saputra, yang menjadi rektor pada umur 36 tahun. Riki mulai jadi Rektor pada Februari 2019.

Sebelum terpilih menjadi rektor termuda di Indonesia, Risa pun punya segudang pengalaman pada dunia pendidikan, salah satunya bekerja sebagai direktur pengembangan di Institute Asia, Malang. Dia menjabat posisi ini selama 2 tahun 10 bulan dari Februari 2017 sampai beberapa waktu lalu, sebelum akhirnya dilantik menjadi rektor UMSB.

Untuk catatan pendidikan, wanita yang pernah bekerja di kantor staf presiden merupakan lulusan S1 University of California, Amerika Serikat. Di kampus ini, Risa mengambil jurusan ekonomi. Setelah lulus, Harvard University menjadi pilihannya untuk melanjutkan pendidikan Magister, ia pun mendapatkan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Usai dilanti, Risa pun ini mengaku ingin melaksanakan tugas dengan baik dan mengembangkan pendidikan Indonesia. ia dipilih pihak yayasan karena dirinya dinilai menjadi sosok milenial yang telah memberi sumbangsih pada perguruan tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *