Sheet Mask Bermanfaatkah Bagi Kesehatan Kulit Wajah

2

Memakai masker tentunya sudah menjadi rutinitas dalam merawat wajah. Salah satu yang sering dipakai biasanya adalah sheet mask atau masker yang berbentuk tisu. Tidak hanya praktis dan mudah digunakan, masker jenis ini juga dapat membuat wajah jadi lebih cerah, halus, lembap, dan kenyal dalam sekejap. Anda mungkin pernah membaca kalau para idola dan artis Korea rutin memakai sheet masksetiap harinya, ini bahkan jadi salah satu resep kecantikan kulit mereka. Nah sobat MSP Mall tau gak apa itu sheet mask?

Sheet mask adalah masker wajah yang berbentuk lembaran dan biasanya terbuat dari serat alami seperti kertas, katun, selulosa, ataupun pulp kelapa. Lembaran ini biasanya telah melalui proses kimiawi yang diperkaya dengan serum dan air sebagai bahan utamanya. Umumnya, masker ini dibuat dengan berbagai kandungan vitamin, mineral, dan protein tertentu sesuai dengan jenis dan manfaat yang ditawarkan.

Dibandingkan dengan masker biasa, sheet mask hanya bisa digunakan satu kali. Setelah ditempel ke wajah, lembarannya bisa langsung dibuang. Sisa serum yang menempel di wajah dibiarkan meresap tanpa perlu mencuci muka. Sedangkan masker oles biasa bisa digunakan berulang kali dan perlu dibilas dengan air hingga bersih setelah dipakai. Secara garis besar, manfaat sheet mask yang utama yakni memberikan kelembapan pada wajah secara intensif. Wajah pun terasa lebih kenyal dan terhindar dari kekeringan. Tambahan vitamin, mineral, dan juga protein pada produk ini juga akan memberikan nilai lebih.

Pada dasarnya, tidak ada batasan maksimal dari penggunaan produk perawatan kulit wajah ini. Hal ini dikarenakan umumnya produk-produk jenis ini memang dirancang aman untuk digunakan setiap hari. Namun, menurut saya Anda cukup menggunakannya satu hingga dua kali saja dalam seminggu. Mengapa? Karena kandungannya yang cukup beragam dan terkadang sifatnya terlalu oklusif atau dapat menghambat terjadinya penguapan air di permukaan kulit.

sheet mask

Anda juga bisa menggunakan produk sheet mask yang berbeda-beda, asalkan Anda tidak alergi terhadap kandungan produk tersebut. Oleh karena itu, penting untuk membaca bahan aktif yang tercantum di dalamnya sebelum memutuskan untuk membelinya. Jangan sampai Anda membeli hanya karena tergiur dengan klaim produknya tanpa memikirkan apakah cocok dengan kulit wajah Anda.

Hal terpenting yang perlu diperhatikan sebelum membeli sheet mask adalah jenis kulit wajah Anda. Apakah termasuk kering, berminyak, atau kombinasi. Jika Anda memiliki kulit wajah kering, maka pilih jenis masker dengan kandungan vitamin E dan asam asam hialuronat. Sementara itu, untuk Anda yang punya kulit berminyak pilih masker dengan bahan dasar tea tree oil dan juga lemon. Namun, jika Anda memiliki kulit wajah berminyak, disarankan untuk tidak menggunakan produk ini karena dapat menutup pori-pori wajah sehingga membuat kulit Anda semakin berminyak.

Nah sudah tahu kan manfaat dan kelebihan dari masker ala-ala korea yang satu ini, kamu bisa juga membeli berbagai macam sheet mask yang lagi ngetrend secara online di mymspmall.id dengan harga promo dan gratis ongkos kirim ke seluruh indonesia. Tunggu apa lagi Kunjungi MSP Mall sekarang juga. Baca juga, Manfaat Minyak Kutus-kutus bagi kesehatan

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *