Mau Beli TV LED yang Sesuai dengan Kebutuhanmu ? Ini Tipsnya

0

MSP Mall – kini harga tv lcd dan led juga sangat murah jauh berbeda dengan tahun 2010 dahulu,dulu harga led diatas 10 juta berukuran 32 inci,tetapi saat ini harga yang di bandrol jauh lebih murah hanya di bawah 5 juta,anda sudah bisa memiliki tv led atau lcd berukuran 32 inci sampai dengan 42 inci.

Namun kehadiran TV LED yang berjejer ramai di pasar elektronik kerap membawa rasa dilema muncul di benak. Menjawab keresahan tersebut, ada baiknya Anda membaca artikel ini dahulu sebelum memilih TV LED. Agar tak ketinggalan, yuk simak selengkapnya berikut ini.

Sesuaikan ukuran TV dengan ruangan

Sebelum memilih TV LED, ada baiknya memperhatikan ukuran ruangan tempat dimana TV LED akan diletakkan nantinya. Jika ruangan cukup luas, TV LED dengan resolusi layar yang luas pun dapat jadi pilihan. Sebaliknya, jika ruangan terasa sempit, sebaiknya pilih TV LED dengan resolusi kecil pula, 20 inch misalnya.

Pertimbangkan Konsumsi Listrik

Jangan jadi besar pasak dari tiang, untuk itu menjadi hal yang krusial bagi kita semua untuk memperhatikan masalah konsumsi listrik pada sebuah televisi baru. Dari ketiga jenis televisi yang ada di pasaran, TV Plasma merupakan jenis paling boros dibandingkan yang lainnya. Sebagai gambaran, TV Plasma membutuhkan konsumsi listrik 50% lebih besar dari kebutuhan TV LCD. Sementara jenis paling ekonomis adalah TV LED, dimana nilai konsumsi listrik yang dibutuhkan hanya sekitar 40% dari konsumsi total yang dibutuhkan TV LCD.

Pertimbangkan Harga

Beberapa tahun yang lalu, harga merupakan tolak ukur dalam membandingkan kualitas dan mutu suatu produk. Namun berbeda dengan sekarang, dimana tidak selalu barang yang harganya mahal jauh lebih baik dan berkualitas dari barang sejenis yang lebih murah. Semua kembali pada penilikan terhadap barangnya langsung. Sehingga, jangan biasa tergiur dengan televisi yang dikemas apik dan berbandrol mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *