Mengenal Istilah Fashion

0
  1. Chic

Casual chic merupakan kombinasi antara gaya kasual dan pakaian yang tampil gaya. Istilah ini mendeskripsikan pakaian yang tidak hanya nyaman dipakai, tapi juga memiliki nilai cita rasa fashion yang tinggi.

Kata casual didefinisikan sebagai pakaian yang nyaman yang selama ini kalian kenal, seperti jeans, celana katun atau warna khaki, dan pakaian yang longgar. Sedangkan chic berhubungan dengan presisi teknik jahit, warna cerah dengan beberapa detail yang feminin, dan aksesori yang bisa memberikan sentuhan berkelas.

  1. Casual

    Gaya casual ala korea

Casual sendiri merupakan gaya berpakaian yang dikenakan di waktu santai. Pakaian casual ini selalu identik dengan kaos, celana jeans, sandal atau sepatu sneakers.

  1. Vintage

Bila furnitur vintage lebih pada pembuatan desainnya, maka barang antik yang disebut vintage mengacu pada barang yang memang diproduksi pada masa lalu. Umumnya, barang-barang yang dibuat pada tahun 1830 sampai 1930. Dalam dunia fashion, vintage umumnya mengacu pada gaya berpakaian tahun 20 sampai 60-an.

  1. Retro

Nah, membahas gaya retro ternyata gaya ini juga banyak disukai. Gaya satu ini mengusung fashion zaman tahun 70 sampai 90-an. Model bajunya lebih bermain pada warna. Fashion retro lebih gemerlap kesannya dengan potongan baju seling dan juga potongan super ketat. Contohnya adalah celana cutbray dan rompi bulu.

  1. Monochrome

Kata “monochromatic” pecah menjadi dua bagian: “mono” yang berarti warna arti tunggal dan “chromatic”. Jadi pakaian monokromatik akan terdiri dari potongan satu warna.

Ini tidak berarti bahwa kamu hanya akan memakai warna hitam atau merah gelap dari ujung kepala sampai ujung kaki. Gaya dari pakaian monochrome adalah mengenakan nuansa dan tone yang berbeda dengan warna yang sama. Mode fashion yang satu ini mungkin terbilang simple. Seperti yang dikenal biasanya, monokrom ini hanya identik dengan dua warna, yaitu hitam dan putih. Namun, seiring perkembangan mode ini menambah satu warna lagi yaitu percampuran antara hitam dan putih.

  1. Streetwear

Sebenarnya tak ada definisi khusus yang menjelaskan apa itu istilah streetwear. Namun kita dapat melihat jenis pakaian streetwear yang sering dipakai di jalanan seperti graphic t-shirt, hoodie, sweatshirt, snapback, hingga sepatu sneakers. Streetwear sendiri sudah sangat berkembang di Indonesia, konsep ini yang dianut oleh label distro lokal dan kebanyakan yang menggunakan produk streetwear adalah anak-anak muda dari berbagai kalangan.  Justin Bieber juga suka mengenakan style ini loh sobat. Contoh brand streetwear yang terkenal adalah  : Supreme, Anti Social Club, Maison Kitsuné dan lainnya.

 

Gimana udah mengerti bukan? Kamu juga bisa membuat gaya kamu sendiri dengan istilah fashion me. Kenakanlah apa yang membuat kamu nyaman dan percaya diri. Kamu bisa membeli baju kesukaan kamu di MSP Mall. Kuy!!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *