Minyak Kutus Kutus Bermanfaat Bagi Kesehatan

1

Pernahkan Anda mendengar tentang minyak kutus-kutus? Minyak yang berasal dari Bali ini belakangan menarik perhatian para pecinta pengobatan herbal karena dipercaya memiliki manfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Minyak kutus-kutus adalah minyak berbahan dasar minyak kelapa yang dicampukan dengan berbagai macam tanaman herbal lainnya. Bahan-bahan yang dijadikan inti dari minyak kutus-kutus selain minyak kelapa antara lain adalah daun neem, daun ashitaba, purwaceng, bunga lawang, temulawak, pule, dan juga gaharu. Semua bahan-bahan ini diambil dari unsur yang disebut sebagai untuk pohon kehidupan meliputi daun, bunga, buah, batang, dan akar.

Minyak kutus-kutus merupakan minyak rempah herbal buatan Servasius Bambang Pranoto pada tahun 2012. Bambang, sapaan akrabnya, meracik minyak ini sendiri untuk mengobati kelumpuhan yang ia alami akibat kecelakaan pada tahun 2011. Oleh para penjual, minyak oles kutus-kutus banyak diklaim sebagai obat segala penyakit bahkan disebut punya khasiat menyembuhkan kanker dan diabetes. Walau banyak juga yang memberikan testimoni positif, klaim yang berlebihan tetap perlu diluruskan.

Setelah menggunakan minyak ini selama kurang lebih tiga bulan, Bambang merasa kelumpuhannya berangsur membaik. Dari situlah, Bambang mencoba melakukan berbagai eksperimen untuk memperbaiki kualitas minyak yang dihasilkannya. Setelah memasarkan dari mulut ke mulut, lama-lama permintaan minyak ini semakin meningkat. Banyak orang yang mengaku sembuh dari penyakitnya karena menggunakan minyak ini secara teratur.

Salah satu klaim manfaat minyak kutus-kutus yang paling fenomenal adalah kemanjurannya mengobati berbagai macam penyakit, dari yang ringan seperti meriang hingga penyakit kronis seperti kanker. Beberapa orang mengklaim minyak ini layaknya ‘minyak sakti’ yang khasiatnya mampu menyembuhkan segalam macam penyakit mulai dari diabetes bahkan kanker. Namun menurut Pranoto, kutus-kutus sebenarnya tidak menyembuhkan penyakit secara langsung. Khasiat minyak ini merangsang tubuh untuk menyembuhkan diri secara spesifik.

kutus kutus

Cara Penggunaan Minyak ini juga harus diperhatikan agar manfaat minyak kutus-kutus dapat bekerja secara optimal, penting untuk menggunakan minyak ini sesuai dengan aturannya. Selalu baca petunjuk pemakaian yang tertera pada label kemasan sebelum menggunakannya.

Pastikan Anda tidak memiliki riwayat alergi terhadap bahan herbal tertentu atau bahan dalam komposisi minyak ini. Jika Anda mengalami kondisi medis serius, sebaiknya Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter untuk memastikan keamanan minyak ini.

Berikut panduan penggunaan minyak kutus-kutus yang perlu Anda ketahui:

  • Cuci tangan pakai sabun sampai bersih. Keringankan kedua tangan menggunakan kain atau lap yang bersih.
  • Balurkan minyak secukupnya pada area tubuh yang bermasalah. Beberapa titik yang disarankan untuk dibalurkan minyak adalah punggung, tengkuk, tulang ekor, telapak dan jari kaki.
  • Pijat perlahan-lahan area yang bermasalah agar aliran darah mengalir lebih lancar.
  • Agar minyak bekerja secara maksimal, gunakan minyak sebelum tidur saat tubuh tidak sedang beraktivitas.
  • Minyak ini bisa digunakan setiap hari sebagai upaya untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Itu dia penjelasan mengenai minyak kutus-kutus yang sedang booming saat ini, jika membeli minyak ini harus hati-hati ya jangan sampai ketipu produk kw. Minyak ini masih jarang di jual umum, namun anda bisa membelinya melalui mymspmall,id dengan harga promo dan gratis ongkos kirim pastinya. Di MSP Mall anda bisa menemukan berbagai produk kesehatan lainnya dengan harga yang murah dan kualitas terbaik tentunya. Baca juga, Mengoleksi Action Figure Menguntungkan atau malah merugikan?

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *