MOVE ON GAK SUSAH KOK

0

Tak ada yang salah dari rasa cinta. Namun seringkali orang-orang harus mengakui bahwa dirinya tidak bisa menindaklanjuti apa yang dirasakan karena cinta tak melulu bisa menyatukan orang dalam sebuah hubungan serius.

Patah hati bisa karena perpisahan atau karena perasaan yang tak berbalas. Saat patah hati karena putus cinta, usahakan agar tidak berada di kubang kesedihan secara terus-menerus. Cobalah untuk move on dan bahagiakan dirimu. Tanpa mantan, yakinlah bahwa semuanya akan baik-baik saja

Being single is not worst. Jadi single itu tidaklah mengerikan seperti yang kamu bayangkan. Move on setelah putus cinta memang bukanlah hal yang mudah. Setiap orang pun memiliki waktu yang berbeda untuk bisa move on dengan mantannya. Lalu apakah ada cara yang dapat mempercepat proses ini?

  1. Jangan pernah stalking media sosial mantan setelah putus!

Stalking media sosial mantan hanya akan memperburuk keadaan. Stalking sebenarnya hanya untuk memenuhi rasa penasaran kamu terhadap dirinya. Padahal, setelah melakukan hal ini kamu akan menyesal karena telah melihat hal yang gak diinginkan. Sehingga muncul perasaan cemburu yang termasuk emosi negatif. Emosi negatif ini lah yang membuat seseorang gak berfungsi secara optimal.

Jika kamu gak sanggup melakukannya, unfollow saja semua akun media sosialnya. Meski terdengar kekanak-kanakan, cara ini dapat membatasi akses dengan mantan. Sehingga kamu dapat menjadi lebih baik dan terhindar dari melihat hal-hal yang gak diinginkan.

  1. Buang barang-barang yang membuatmu teringat dengan mantan

Pernah gak kamu merasa selalu ingin menangis tanpa sebab setelah putus? Apalagi ketika melihat barang-barang pemberian dari mantan? Hal ini merupakan reaksi dari patah hati yang normal. Kamu hanya perlu membuang jauh-jauh barang-barang yang membuatmu teringat dengan mantan. Jika kamu gak tega untuk membuangnya, letakkan saja barang tersebut di tempat yang jarang dilihat.

 

  1. Gak perlu menyalahkan diri sendiri karena kandasnya hubunganmu

Beberapa orang akan menyalahkan dirinya sendiri ketika putus cinta. Pikiran negatif seperti ini justru akan menyabotase upayamu untuk memperbaiki patah hati. Jadi sebisa mungkin kurangi pikiran-pikiran seperti itu ketika kamu baru saja putus. Kamu bisa coba mencari aktivitas baru agar pikiran negatif tersebut berkurang.

  1. Traveling

Pergilah berpetualang, pergilah liburan dan berkunjung ke tempat baru. Pergilah memanjakan diri dengan traveling dan mencari pengalaman baru serta mengenal banyak orang baru. Traveling tidak hanya menyembuhkan luka karena putus cinta tetapi juga mempebesar kesempatan agar kita menemukan cinta yang baru.

 

  1. Lakukan Perubahan di Dirimu

Cobalah untuk melakukan perubahan di dirimu dan jadilah pribadi baru. Perbaiki lagi penampilanmu. Dandan secantik mungkin dan temukan orang baru yang bisa menyembuhkanmu dari luka putus cinta. Saat menemukan dirimu ternyata bisa lebih baik, cantik dan mengesankan, pelan tapi pasti perasaan kecewa karena putus cinta akan terlupakan begitu saja.

 

 

  1. Kenali identitas dirimu kembali dan mulailah mencari pasangan baru

Orang yang berpacaran akan memberikan identitas dirinya sebagai pasangan. Karena dia telah terbiasa menggunakan kata ‘kita’ saat menjalin hubungan. Namun ketika putus, orang tersebut akan kembali menjadi ‘saya’. Sehingga orang tersebut akan mengalami kebingungan karena mengubah ‘kita’ menjadi ‘saya’ adalah bukan hal yang mudah. Ketika kamu berada dalam kondisi ini, berusahalah melakukan aktivitas seperti biasa sambil terus mengingat siapa dirimu tanpa sosoknya.

Setelah mengetahui siapa dirimu sebenarnya, kamu bisa membuka hatimu kembali. Mulailah untuk mencari orang lain yang bisa membuatmu lebih baik. Tentu saja hal ini membutuhkan proses yang gak sebentar. Nikmati saja prosesnya dan terus konsisten melakukan hal-hal yang membuatmu pulih dari patah hati ini.

Yakinlah bahwa di dunia ini bukan hanya kamu yang pernah mengalami patah hati. Semua orang pernah mengalaminya dan bisa melalui rasa sakit ini. Begitu juga dengan dirimu, percayalah bahwa kamu juga dapat melewati ini. Fokus meng-upgrade diri sendiri. Karena once you’ve great enough. 100% kamu akan terlihat lebih menarik. Percayalah, you deserve lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *