Musim Hujan, Ini Jas Hujan Terbaik Untuk Kamu

0

MSP Mall – Ada pepatah mengatakan sedia payung sebelum hujan. Namun, bagaimana jika Anda sedang mengendarai motor atau sepeda? Jas hujan atau raincoat, tentu menjadi barang yang lebih Anda pilih dibandingkan dengan payung. Jas hujan dianggap lebih mampu menghalang air hujan dan meminimalisir basah pada baju dan celana yang Anda gunakan.

Jas Hujan Ponco

Jas hujan ponco memiliki bentuk seperti jubah dengan belahan samping yang tidak tertutup. Ada juga yang menyebutnya jas hujan kelelawar atau klebet. Kalau kamu memilih jenis ini, maka kamu harus berhati-hati soalnya kalau nggak kamu duduki dengan benar maka akan mengibas kemana-mana sehingga kurang aman. Model inilah yang banyak disukai oleh konsumen, jenisnya pun merupakan jenis jahitan yang berbahan parasut taslan.

Jas Hujan Training

Jas hujan jenis ini yang paling banyak digunakan dan paling populer saat ini. Jas hujan training ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu setelah atas berupa jaket dan setelan bawah berupa celana. Sangat cocok untuk dikenakan pengendara sepeda motor jenis sport. Model raincoat ini adalah model yang umum dipakai oleh pejalan kaki dan polisi yang bertugas di kala hujan.

Jas Hujan Overcoat

Jas hujan jenis overcoat ini sering juga disebut sebagai mantel. Di Indonesia banyak digunakan oleh pekerja tambang dan duluKepolisian. Ketiga bertugas di saat hujan, dahulu Polantas mengenakan jas hujan jenis ini berwarna putih namun kini telah diganti warga kuning.

Jas Hujan Rok

Buat kamu hijabers yang sering beraktifitas dengan menggunakan rok panjang, jas hujan model ini rupanya dibuat memang khusus untuk kalian. Pemakaian jas hujan rok lebih praktis dibanding dengan jas hujan training. Anda hanya tinggal naik dan  turunin saja sewaktu mau melepaskannya. Akan tetapi, jas hujan gamis hanya tersedia dalam ukuran-ukuran tertentu, mungkin karena memang dibuat khusus cewek sehingga tidak ada ukuran besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *