Manfaat Produk Digital Dalam Kehidupan Sehari-hari

0

Selamat pagi para sobat MSP, hari ini mimin mau sharing tentang manfaat produk digital dalam kehidupan sehari-hari.

Perkembangan perangkat komunikasi ini tujuannya tentu saja untuk mempermudah manusia melakukan komunikasi jarak jauh. Namun selain hanya mempermudah komunikasi antar manusia, masih ada manfaat lainnya. Berikut 10 manfaat perangkat komunikasi digital untuk kehidupan manusia.

  1. Memudahkan komunikasi

Sudah jelas kalau manfaat utamanya adalah untuk memudahkan komunikasi sesama manusia. Selain mudah, waktunya pun lebih cepat. Ketika komunikasi masih menggunakan surat, waktu agar mendapatkan balasannya relatif lama. Sekarang dengan perangkat komunikasi berbasis digital, kita pun jauh lebih mudah serta cepat untuk menyampaikan pesan kepada orang yang kita tuju.

  1. Mendapatkan informasi lebih cepat

Selain komuunikasi yang cepat dan mudah, manfaat lainnya adalah kita mendapatkan informasi yang lebih cepat. Sekarang tinggal buka internet search search aja udah dapat.

  1. Memudahkan pencari kerja

Saat ini, ketika kita ingin melamar pekerjaan kepada sebuah perusahaan, dapat dilakukan dari jarak jauh tanpa harus datang ke tempat yang dituju. Cukup siapkan berkas-berkasnya dan kirimkan melaui email. Hal ini tentu saja meringankan pencari kerja tersebut. Selain untuk melamar kerja, komunikasi digital juga memudahkan untuk mendapatkan pekerjaan secara lepas atau freelance.

  1. Mengurangi biaya dan juga mempersingkat waktu

Di dalam bisnis, waktu adalah uang. Maka dari itu, dengan komunikasi digital, tugas-tugas bisa lebih cepat dikerjakan. Contohnya, sebelum internet ditemukan, pekerjaan kepada klien harus di antarkan ke tempatnya. Sekarang, kita bisa mengirimkan pekerjaan dalam bentuk file dan dikirimkan menggunakan email. Tentu saja jauh lebih efisien dan menghemat waktu dan biaya

  1. Tempat menuangkan kreativitas

Di zaman sekarang, bermunculan orang-orang yang menggunakan situs video populer seperti Youtube maupun Instagram untuk menunjukan bakat, kreativitas, maupun sekadar lucu-lucuan. Sejak masyarakat internet mengenal internet dan juga media sosial, populasi warganet untuk menuangkan kreativitasnya semakin banyak. Tidak jarang salah satunya ada yang menjadi terkenal dan meraih popularitas.

  1. Memudahkan transaksi perbelanjaan

Salah satu manfaat online shop adalah pada transaksinya yang dipermudah. Contohnya untuk toko online, kita hanya beberapa klik saja untuk mendapatkan barang yang kita inginkan. Begitu juga dengan transportasi online, kita hanya tentukan arah dari tempat kita berdiri ke tempat yang kita tuju dengan beberapa klik saja. Simple kan?

produk digital

Tidak bisa dipungkiri jika manfaat lain penggunaan komunikasi digital juga merupakan salah satu metode untuk pembelajaran. Contohnya, untuk menerangkan sebuah pelajaran, guru bisa menggunakan laptop dan proyektor sebagai sarana untuk mengajar. Peran internet terhadap prestasi belajar siswa juga besar karena mereka mendapatkan banyak sekali informasi yang bermanfaat. Meskipun begitu, dampak positif dan negatif internet juga sangat berpengaruh terhadap siswa. Jika dulu masyarakat perlu membayar tagihan listrik secara offline,kini tanpa repot-repot datang ke PLN, dengan sekali sentuh semua tagihan terbayarkan.

Baca juga, Cinta Pada Pandangan Pertama dan Bagaimana Rasanya

Tidak hanya listrik PLN, konsumen pun bisa membeli pulsa, bayar angsuran kartu kredit, paket data, pembayaran BPJS, air PDAM, Telkom, gas PGN, pajak, TV kabel, dan lain-lain. Pilihan pembayaran tagihannya pun sangat beragam. Kamu bisa membayar melalui bank transfer,kartu kredit, hingga gerai retail seperti minimarket.

Umumnya fitur pembayaran tagihan ini berada di halaman utama toko daring. Kamu hanya cukup memasukkan nomor handphone (jika mau membeli pulsa), nomor token tagihan, atau nomor anggota saat melakukan pembayaran. Mudah, kan? Tidak hanya menjual produk dan barang-barang rumah tangga, kini hampir semua toko daring memiliki fitur tambahan untuk membeli tiket perjalanan. Kamu bisa membeli tiket pesawat atau tiket kereta melalui e-commerce kesayanganmu.

Lagi-lagi, fitur tiket perjalananan ini bisa kamu temukan di halaman utama toko daring yang kamu tuju.Meski kamu nggak punya kartu kredit, kamu bisa membeli voucher game, Google Playstore, dan iTunes melalui toko daring. Isi voucher game atau beli “cash in game” lebih mudah melalui e-commerce.

mspmall

Didalam produk digital ini tersedia beragam pilihan voucher untuk game online populer di Indonesia seperti voucher Steam Wallet, Garena, Gemscool, Mobile Legends, Ragnarok, Point Blank, MOL Points, RF Online, Battlenet, Lyto & Gravindo, WaveGame, dan masih banyak lagi. Selain voucher game, kamu juga bisa membeli aplikasi berbayar Apple dengan membeli iTunes Gift Card. Selain aplikasi, unduh juga music, film, TV show, hingga ebook dengan voucher iTunes tersebut. Hal ini berlaku juga untuk Voucher Google Play. Gimana? Udah tau kan manfaat produk digital untuk daily life kamu?

Nah kamu bisa melakukan payment atau pembelian produk digital diatas dengan mymspmall.id !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *