Punya Earphone Bluetooth, Begini Cara Merawatnya

0

MSP Mall – Earphone bluetooth adalah aksesoris handphone yang memudahkan Anda saat akan mendengarkan musik dan radio. Keunggulan dari earphone ini adalah tidak ada kabel, jadi lebih praktis digunakan untuk jarak yang agak jauh. Harga elektronik ini cukup terjangkau. Di MSP Mall sendiri Anda bisa memilikinya dengan harga dibawah Rp 100.000.

Walau pun harganya tidak begitu mahal, bukan berarti kita tidak berkeinginan untuk merawatnya, sebab Jika Anda termasuk penikmat musik, Anda pasti akan selalu membawa earphone-mu ke mana pun pergi. Aksesori ini juga bisa jadi salah satu benda yang paling sering digunakan, entah itu ketika dalam perjalanan atau di kantor atau kampus. Durasi pemakaian pun bisa jadi cukup lama. Biar awet berikut beberapa tips merawatnya.

Tidak Menggunakannya Sambil Tiduran

Mendengarkan musik sebagai pengantar tidur memang menjadi salah satu pilihan terbaik. Namun, kebiasaan ini ternyata sangat membahayakan telinga, juga earphone-mu. Saat kamu sedang tertidur earphone sangat rentan terhimpit, tekanan yang berlebih bisa membuat earphone menjadi rusak.

Jauhkan dari Air

bluetooth berbeda dari earphone biasa, karena ada baterai di dalamnya. Anda tidak boleh memakainya saat mandi atau berenang. Bahkan saat hujan, bungkus dengan plastik lalu simpan di dalam tas. Hati-hati saat Anda mendengarkan musik sambil minum, airnya jangan sampai terciprat. Tetesan air akan merusak barang elektronik. Jadi, jauhkan earphone dari setiap sumber air.

Simpan dengan benar di dalam Kotak

Earphone mungkin salah satu aksesori yang tak sekuat perangkat lain yang ukurannya lebih besar. Cara penyimpanan menjadi hal yang penting. Jika kemasan bawaan earphone yang Anda beli tidak menyertakan case, ada baiknya menyisihkan uang untuk membeli hard case khusus earphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *