Qurban Online Solusi Berqurban Saat Idul Adha

0

QURBAN ONLINE? APA SIH ITU?

Selamat weekend Sobat MSP! Bentar lagi udah idul adha nih, ngomong tentang idul adha, apakah sobat MSP tau sekarang udah ada qurban online?

Nah disimak yuk

Qurban online menjadi perbincangan menarik karena sangat dekat dengan kehidupan kita sekarang. Penggunaan media internet dalam kehidupan sehari-hari tidak bisa dihindarkan lagi. Internet bukan hanya sebagai alat menjaring pertemanan di sosial media belaka, namun juga memudahkan masyarakat umum untuk melakukan transaksi dan mendapatkan barang dengan mudah, termasuk pembelian hewan kurban.

Banyak sekali wadah wadah dalam internet yang biasanya bersedia mengadakan dan menyembelih hewan kurban. Sedangkan masyarakat yang ingin berkurban hanya cukup mentransfer uang senilai harga hewan ternak ke rekening yang dicantumkan oleh lembaga atau panitia tersebut.

Membeli hewan qurban kini udah bisa dilakukan di mana aja berkat layanan qurban online. Selain itu, kamu juga gak perlu repot-repot buat memikirkan ke mana menyalurkannya, karena mereka udah menyediakan jasa pendistribusiannya sekaligus.

Hari Raya Idul Adha emang tinggal menghitung hari lagi. Para pedagang yang menjual hewan qurban pun udah semakin banyak menghiasi beberapa area. Sebagai umat muslim, apabila memiliki uang lebih dianjurkan buat membeli hewan qurban demi membantu sesama.

qurban online

Kini, membeli hewan qurban juga sudah lebih mudah berkat kemajuan teknologi. Kamu gak perlu lagi beli kambing atau sapi, terus kemudian mendistribusikannya sendiri ke masjid-masjid, karena udah banyak penyedia layanan qurban online terpercaya.

Ahmad Fauzi Qoshim, Manager Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa) menjelaskan, bahwa jumhur ulama membolehkan jual beli barang dengan sifat (menyebutkan sifat-sifatnya atau menampilkan gambarnya), dengan syarat sifat-sifat barang yang mempengaruhi nilai barang harus jelas (ukuran, jenis, kapan penyirahan barang, dan lain sebagainya) dan juga terbebas dari unsur penipuan.

“Terkait ijab qobul pun dianggap sah. Ijab qabulnya melalui transaksi pembelian atau pemesanan. Mereka mengatakan bahwa penyebutan sifat-sifat barang yang akan dijual sama kedudukannya dengan melihat.Diantara dalil mereka:Barangsiapa yang jual beli salaf (salam) maka hendaklah berjual beli salaf (salam) dengan ukuran tertentu, dan berat tertentu, sampai waktu tertentu.”(HR. Al-Bukhary dan Muslim),” ujarnya menjelaskan.

Lebih lanjut ia menambahkan. Selain itu, tak mengapa ketika pekurban tidak mengambil hak 1/7 dari daging kurbannya. Sudah dua puluh tahun lebih Dompet Dhuafa melalui programnya, Tebar Hewan Kurban (THK), menyalurkan hewan kurban ke pelosok tanah air. Biasanya kanal pembelian hewan kurban melalui counter, Online Shop, kantor kas, kantor pusat, kantor kas Dompet Dhuafa, dan di tempat perbelanjaan yang bekerja sama dengan Dompet Dhuafa.

Gimana sobat MSP ? greget-greget gimana gitu kan? Apakah sobat MSP uda membeli qurban? Baca juga, Belanja Sembako Online Murah di MSP Mall

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *