Sah! Mulan Jameela ke Senayan, Ini Daftar Artis yang Ikuti Jejaknya

0

Usai ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebanyak 575 calon anggota DPR RI yang terpilih. Dari ratusan nama tersebut ada belasan nama yang diantaranya adalah tokoh yang sudah tersohor atau acap kali kita sebut dengan istilah selebritas. Selain Mulan Jameela ada beberapa nama baru, dan tak sedikit pula wajah lama artis yang sudah lama terjun ke dunia politik kembali terpilih.

Berikut daftar nama artis yang berhasil melenggang ke Senayan :

  1. Mulan Jameela

Ada nama si cantik Mulan Jameela, dimana bersama sang suami Ahmad Dhani ini adalah tahun perdana ia terjun pada dunia politik, langkahnya pun terbilang tak mudah, Mulan menjadi caleg terpilih usai dua caleg di atasnya dipecat oleh pimpinan partai Gerindra. caleg yang semula terpilih adalah Evin Luthfi di peringkat suara terbanyak ke-3 dan Fahrul Rozi di peringkat suara terbanyak ke-4. Adapun Mulan Jameela ada di peringkat suara ke-5 (24.192 suara).

  1. Tommy Kurniawan

Aktor yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat V dengan perolehan 33.988 suara. Lalu ada sipemilik tembang ‘Mencintaimu’ Krisdayanti yang diusung PDIP di Daerah Pemilihan Jawa Timur V dan mendapat 132.131 suara.

  1. Muhammad Farhan

Pembawa acara sekaligus penyiar radio yang diusung oleh Partai NasDem untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat I dengan perolehan 52.033 suara. Presenter yang berdarah Aceh tersebut pun mengaku banyak mendapatkan pengalaman saat melakukan kampanye.

  1. Krisdayanti

Dengan mendapat mendapat 132.131 suara, Sang Diva pun berhak melenggang ke Senayan dengan diusung PDIP di Daerah Pemilihan Jawa Timur V. ia pun mengikuti jejak sang mantan suami Anang Hermansyah yang lebih dulu terjun ke dalam pusaran dunia politik.

  1. Nico Siahaan

Ini adalah kali kedua bagi udah duduk di kursi komisi X DPR RI pada bidang pendidikan, pariwisata, pemuda olahraga, ekonomi, kreatir dan perpustakaan ini, kembali lagi mencalon diri di Pileg 2019 dan berhasil mendulang suara sebanyak 69.237 suara.

  1. Dessy Ratnasari

2014 adalah pertama kali ia duduk di kursi wakil rakyat pada komisi VIII DPR RI, karir politiknya terus meroket hingga 2019 ia kembali duduk di Senayan dengan perolehan 86.440 suara di dapil Jabar 4 dari fraksi PAN.

  1. Rachel Maryam

Pemeran, model dan kini menjadi seorang politikus, wanita yang sekarang sudah berhijab ini berhasil masuk menjadi caleg parpol Gerindra di dapil Jawa Barat 2 Kabupaten Bandung dan Bandung Barat dengan mengantongi suara sebanyak 145.636.

  1. Primus Yustisio

Masih ingat dengan Panji : Manusia Milenium, jika pada tahun 2000 silam Primus menjadi seorang superhero untuk menumpas kejahatan, mungkin di dunia nyata ia ingin berbuat baik lewat perannya di DPR RI, ia pun berhasil memperoleh 86.983 suara di dapil Bogor Jabar 5 dari PAN.

  1. Arzeti Bilbina Huzaimi

Di dukung penuh oleh partai yang bersimbol kabah, Arzeti mampu meraup suara sejumlah 53.185 di dapil 1 Jatim. sebelumnya pada periode 2014-2019 politisi PKB ini sudah menjadi anggota DPR RI di Komisi X bidang Pendidikan, Olahraga, dan Sejarah.

  1. Nurul Arifin

Namanya masuk deretan aktris senior Indonesia, aktris yang pernah menjadi korban body shaming atau bully secara verbal mengenai tubuhnya sewaktu menjadi peragawati dan aktris.kini ia pun semakin mantap di dunia politik dengan kembali terpilih menjadi caleg di dapil Jawa Barat 1 dengan memperoleh 35.713 suara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *