Saldo Mandiri Error Gimana Sih Reaksi Bank Mandiri?

0

Selamat hari Senin  sobat sobat MSP. Gimana dengan weekend sobat MSP? Kerja di hari Senin itu menyiksa banget yah? Tapi gapapa guys, semangat dong. Awali hari pertama di minggu ini dengan senyuman!

Banyaknya nasabah Mandiri yang mengeluh saat mengecek saldo pada hari Sabtu lalu, dan membuat topik ini masuk dalam trending topic di Twitter.
Hashtag #mandirierror dan juga berada di posisi teratas worldwide trends di twitter Sabtu (20/7/2019). Sementara itu, tagar 3saldo juga masuk di daftar yang sama.
Ada nasabah yang mengeluh saldonya berkurang dan ada nasabah yang saldonya bertambah.

Terkait masalah mandiri error ini, Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menerangkan bermasalahnya sistem merupakan dampak dari pemeliharaan sistem Teknologi Informasi (TI) yang sedang dilakukan oleh bank sendiri.

“Saat ini, kami informasikan dan tegaskan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan pada akhir hari. Namun, pada kali ini, terjadi error pada data saldo 10 persen nasabah Bank Mandiri,” katanya dalam konferensi pers, Sabtu (20/7).

Beginilah reaksi para warganet di instagram

mandiri error

Dan you know what guys? Banyak juga loh yang error menerima saldo tambahan, dan nasabah tersebut memindahkannya ke rekening lain. Bank Mandiri telah mengambil tindakkan. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) mengaku telah memblokir 2.670 rekening nasabah setelah kejadian gangguan sistem IT perseroan. Rekening nasabah tersebut diblokir lantaran tercatat menerima saldo tambahan dan telah memindahkannya ke rekening lain. “Yang sudah transfer atau menarik uangnya sudah kami block, mungkin mereka tidak sadar bertambah, tapi jumlahnya sangat sedikit, 2.670 nasabah dari total 1,5 juta atau 10 persen nasabah yang mengalami gangguan,” kata Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas, seperti dikutip dari Kontan.co.id, Minggu (21/7/2019).

Lantas apakah Bank Mandiri dapat meminta nasabah yang telah memindahkan saldo tambahannya? Nyatanya tak semudah itu. Alasannya, dalam General Conditions for Account Opening (GCAO) alias syarat dan ketentuan pembukaan rekening Bank Mandiri tak mengatur ketentuan soal ini. Malah, transaksi tersebut justru dianggap sah, serta mengikat bank dan nasabah “Instruksi yang terekam dan dihasilkan dari sarana elektronik yang digunakan oleh bank merupakan bukti yang sah dan mengikat pemilik rekening dan bank,” bunyi pasal 6.2 GCAO Bank Mandiri. Dalam pasal 2.3 GCAO pun dinyatakan meski jika terjadi perbedaan data antara bank dan nasabah, data milik bank yang diakui. Kecuali dapat dibuktikan sebaliknya.

Gimana menurut sobat MSP? Apakah sobat sobat MSP juga merupakan nasabah Bank Mandiri? Berikan tanggapan sobat MSP dan komen dibawah! Baca juga, PUBG Mobile Club Open 2019 Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *