Tak Bisa Digantikan Robot, Ini Dia Pekerjaan yang Paling Menjanjikan di Masa Depan

0

MSP Mall – Saat ini kemajuan teknoloi membuat banyak pekerjaan yang perlahan mulai tergantikan oleh mesin, pekerjaan 10 orang manusia bisa digantikan dengan satu buah mesin, bayangkan betapa efisiensinya sebuah perusahaan tersebut.

Jangan keburu menghujat teknologi terlebih dahulu, sebab ada juga pekerjaan yang tidak tergantikan oleh robot, tapi ingat mengupgrade diri sembari berbenah akan wawasan adalah menjadi keharusan. Yuk intip pekerjaan apa saja yang akan menjadi primadona di masa depan.

Profesi sebagai Praktisi kesehatan

Dokter adalah pekerjaan yang mulia, karena membantu mengobati orang yang sakit. Ini juga merupakan salah satu pekerjaan yang banyak dibutuhkan. Seiring bertambahnya penduduk, maka kemungkinan banyaknya orang yang mengalami masalah kesehatan juga semakin bertambah. Nah, di situlah tenaga Anda sebagai praktisi kesehatan akan banyak dibutuhkan.

Yah, walau pun saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa berkonsultasi langsung layaknya dokter. Namun peran dokter masih belum spenuhnya bisa tergantikan oleh teknologi. Apalagi dalam memvonis suatu penyakit, dokter pun harus melakukan riset dan diagnose terlebih dahulu.

Profesi Bidang Kreatif

Belakangan ini, profesi di bidang kreatif sangat menjamur. Kemajuan teknologi pun turut mendukung akan hal tersebut. Terlebih lagi, di kalangan milenial dan generasi Z yang saat ini sangat bergantung terhadap teknologi.

Banyak sekali faktor yang menyebabkan banyaknya orang yang tertarik dengan profesi di industri kreatif. Salah satunya yaitu peluang untuk masa depan yang sangat menjanjikan. Profesi di industry kreatif ini pun meliputi SEO Specialist atau Content Writer, Digital Marketer, Youtuber hingga Desainer.

Web atau Mobile Application Developer

Menjamurnya e-commerce adalah tanda tanda jenis bisnis dengan mengandalkan quota internet adalah masa depan, sebab lebih simple dan tak pakai ribet, tinggal buka aplikasi, pilih barang dan tinggal nuggu barang pesanan sampai. Beberapa perusahaan juga membutuhkan developer website untuk situs perusahaan mereka yang membuat profesi ini semakin dicari oleh perusahaan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *