Tips Belanja Online Hemat dan Cermat

0

Di era yang serba instan dan praktis seperti saat ini, belanja online menjadi semacam kebutuhan dan gaya hidup baru bagi kebanyakan orang. Selain kepraktisan dalam berbelanja, efisiensi waktu dan tenaga juga menjadi alasan orang-orang berpaling dari transaksi konvensional ke transaksi online.

Alih-alih belanja lebih mudah, kadang jari kita latah untuk pesan ini dan itu, hingga ujung-ujungnya tabungan terkuras tak bersisa, Nah, berikut ini beberapa tips belanja online yang membuatmu bisa belanja dengan lebih hemat dan cermat.:

Pastikan Belanja di Lapak Termurah

Biasanya ini adalah jurus yang pertama sekali digunakan oleh mahasiswa, yakni mengurutkan harga dari yang termurah terlebih dahulu, sehingga kita bisa meminimalisir pengeluaran. Bila sudah menemukan barang yang ingin dicari, lalu bandingkan harga untuk produk yang sama di masing-masing toko online dan temukan harga termurah. Ohiya, selain harga, perhatikan juga ya rating si penjual, bisa jadi nanti harga murah tapi barang mengecewakan.

Belanjalah Pada Saat Diskon

Sabar adalah kuncinya, menahan diri sejenak untuk tidak berbelanja, hingga menunggu waktu dikon tiba. Biasanya beberapa aplikasi platform jual beli online yang ada di dalam smartphone Anda melakukan diskon di tengah malam, atau kadang juga memanfaatkan momen-momen istimewa, seperti hari kemerdekaan, Hari Belanja Online Nasional (12.12), atau tanggal cantik lainnya, yang penting pantau terus kapan waktu diskon jangan sampai kelewatan.

Manfaatkan Kode Promo dan Kupon Diskon

Biasanya bila baru pertama kali belanja, selalu ada diskon khusus yang menanti, cara mendapatkanya pun mudah, palingan kamu hanya diminta untuk mendaftarkan email. Selain itu kamu juga harus jeli untuk melihat kode kode promo yang tertera di halaman depan situs, karena biasanya akan terpampang voucher diskon di halaman depan.

Membeli Dalam Jumlah Besar

Beli satu dengan beli empat barang, biasanya biaya ongkos kirim (ongkir) nya itu sama, kecuali barangnya yang beratnya lebih satu kilogram. Sebagai contoh barang kebutuhan rumah tangga yang selalu Anda gunakan, apa salahnya dibeli sekalian banyak.

Seluruh tips di atas dapat dilakukan untuk membantu menghemat uang. Tetapi, yang paling penting adalah membeli sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *