Top Trending Twitter pemicu #BUBARKANKPAI #BubarkanLenteraAnak

0

Warganet heboh dengan keputusan PB Djarum Kudus  menghentikan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis di Twitter. Mereka menyindir Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Yayasan Lentera Anak. KPAI dan Yayasan Lentera Anak menuding adanya eksploitasi anak pada audisi umum bulutangkis yang dilangsungkan PB Djarum. Mereka bahkan turun ke area audisi dan kantor Djarum untuk menyampaikan aspirasi.

Hal ini juga mendapat komentar dari Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti. Peraih medali emas tungal putri Olimpiade 1992 dan Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Indonesia (PP PBSI).

KPAI dan Yayasan Lentera Anak meminta sejumlah syarat, termasuk pergantian nama audisi, jika ajang pencarian bakat pebulutangkis itu tetap dilanjutkan. PB Djarum dan Yayasan Djarum sempat menyetujui usulan awal, namun dalam prosesnya ada permintaan tambahan setiap kali duduk satu meja. Djarum pun keberatan hingga tak ada kesepakatan. Mulai 2020 PB Djarum menghentikan audisi umum beasiswa bulutangkis. Keputusan tersebut diambil PB Djarum karena Komisi Perlindungan Anak Indonesia ( KPAI) memberikan tanggapan mengenai keputusan PB Djarum menghentikan audisi umum beasiswa bulu tangkis yang biasanya diadakan setiap tahun.

Menanggapi keputusan PB Djarum, jagad maya terutama Twitter pun ramai. Bahkan #bubarkanKPAI menjadi trending pada hari ini. Akun @yusuf_dumdum memberi tanggapan “Satu2nya Cabang olahraga di Indonesia yang paling bersinar di dunia internasional adalah Bulutangkis, tapi kini masa depan pebulutangkis justru mau diberangus oleh kelompok biadab dengan tuduhan mengeksplpitasi anak. OMG! 50 tahun sudah PB Djarum berkontribusi utk negeri dibidang buluyangkis, entah sdh berapa banyak atlet jebolan dr PB Djarum yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.”

Tanggapan serupa juga diberikan beberapa warga net salah satunya akun @ItsXeena98 “we are clearly able to see the future of our nation(which is obviously not in a goodway) through this hashtag #PBDjarumJanganPamit #bubarkanKPAI people like KPAI & Lentera anak need to stop complaining about some shit and start supporting good things for a better country”

 

Bagaimana menurut sobat MSP? Apakah PB Djarum harus menghentikan beasiswa dan KPAI harus dibubarkan? Berikan tanggapanmu untuk masa depan anak bangsa! Komen dibawah!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *