Urin Sapi sampai Anggur Bayi Tikus, Inilah 5 Minuman Teraneh di Dunia

0

Percaya enggak percaya, ada beberapa minuman paling unik dan aneh di dunia. Minuman ini dibuat selain untuk minuman penyegar biasa, tapi ada juga yang dipercaya khasiatnya untuk mengobati penyakit mematikan. Meski terdengar aneh, banyak orang berlomba-lomba merogoh uang mereka hanya untuk menikmatinya.

  1. Koktail jari kaki manusia

Selama lebih dari 40 tahun hotel Downtown menyajikan koktail dengan jari manusia sungguhan di dalam gelasnya, bentuknya sudah keriput dan warnanya menghitam. Jari kaki manusia itu masih utuh di dalam gelas, lalu dituangi wiski. Jari kaki masih lengkap dengan kukunya, tapi karena sudah sering direndam alkohol sehingga mengeras dan hitam. Peminum yang berhasil menyentuhkan bibirnya ke jari kaki itu akan mendapatkan sertifikat.

 

  1. Urin Sapi bersoda

Sekelompok nasionalis paramiliter Hindu terkemuka pernah memutuskan untuk berhenti minum Coca-Cola dan menggantinya dengan sesuatu yang lebih sehat. Dan karena sapi sangat sakral dalam budaya Hindu, orang-orang ini memutuskan untuk menggunakan urin sapi dan kotoran, karena mereka sangat percaya bahwa kedua bahan ini sangat sehat dan dapat digunakan untuk menghasilkan minuman yang lebih sehat bagi umat manusia.

 

  1. Plasenta 10000 terbuat dari Plasenta babi

Minuman ini baru bagi dunia dan tidak berasal dari ratusan tahun yang lalu. Dibuat oleh Jepang pada 2008. Plasenta 10000 sebenarnya terbuat dari plasenta karena kepercayaan umum bahwa plasenta memiliki banyak sifat regeneratif. Minuman itu terasa seperti buah persik segar, tetapi hanya mengetahui bahannya tentu langsung membuat perut mual.

 

  1. Teh Kotoran Panda(Panda Dung Tea)

Profesor Yanshi dari Universitar Sichuan, China, percaya kalau kotoran panda sangat bermanfaat bagi tubuh. Ia juga mematenkan teknologi pembuatan teh dari kotoran panda pada dunia.Apalagi karena kota Sichuan merupakan pusat penangkaran panda bernama Ya’an Bifengxia, yang menampung 80 panda, dijual dengan nama Panda Ecological Tea serta dijual pada tiga level berbeda. Produknya terbatas dengan masing-masing berat 50 gram. Level paling mahal yang dijual dibandrol dengan harga $72.000 per kilogram. 10 kali lebih mahal dan langka dari teh oolong Wu-Yi dari Hong Kong.

 

  1. Anggur Bayi Tikus

Sebotol besar anggur diisi oleh bayi-bayi tikus dengan jumlah yang mungkin lebih dari 5 ekor atau bisa jadi belasan. Bayi tikusnya pun baru saja dilahirkan dan masih berwarna putih dengan ukuran yang sangat kecil serta matanya saja masih tertutup. Kemudian, difermentasikan dalam jangka waktu yang lama tanpa dibunuh terlebih dulu. Bisa sampai 1 tahun lamanya.

Masyarakat Tiongkok percaya, anggur bayi tikus ini dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan. Terutama, bagi para pengidap penyakit asma dan hati, serta untuk menangkal racun di dalam tubuh. Selain diminum anggurnya, bayi-bayi tikusnya juga harus dimakan. Ingat, khasiatnya sampai saat ini belum terbukti secara medis. Anggur bayi tikus bisa didapatkan di toko-toko kesehatan, dengan harga perbotol mencapai ratusan Yuan atau setara ratusan ribu rupiah. Minuman ini sebenarnya menjadi anggur tradisional khas Tiongkok. Namun, juga bisa ditemukan di Korea Selatan dan Korea Utara.

 

Gimana guys, berani mencoba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *